22 July 2020

Cara Edit file PDF di Word

Cara Edit file PDF di Word  

Sejalan dengan perkembangan teknologi di dunia yang memudahkan segala aktivitas manusia di dunia ini khususnya pada bidang teknologi informasi dan komunikasi yang telah banyak digunakan di segala lapisan masyarakat dari rumah tangga sampai industri mutakhir semua membutuhkan teknologi ini untuk mempercepat dan mengefisienkan pekerjaan. 

PDF "Portable Document Format" ini adalah sebuah format file yang berbasis Teks yang banyak sekali digunakan pada e-book "elektronic book". Format PDF ini dinilai lebih aman dan dapat dibuka pada perangkat apapun dengan tampilan yang sama.

File PDF tak gampang di ubah selain itu kalian bisa membatasi akses file PDf dengan memberikan password agar informasi yang ada pada teks PDF tetap aman.   

Walaupun file PDF memiliki banyak keunggulan ternyata masih banyak orang memilih menggunakan file Word, tak sedikit orang selalu menerima file kiriman berupa file PDF lalu menggubahnya dengan file Word secara offline dan Online agar teksnya mudah untuk kita edit. 

Kalian bisa mengompres file PDF menjadi fie Word dengan cara sebagai berikut: 

Cara Edit file PDF di Word 

  • Buka Microsoft office Word 2016
Ilustrasi
  • Pertama akan muncul tampilan 
    Ilustrasi: Tampilan Word 2016
    selanjutnya pilih Open Other Document
  • Pilih File PDF yang akan kita Edit 
    Ilustrasi: Tampilan Word 2016

  • Ilustrasi: Tampilan Word 2016
    • Setelah Memilih File PDF yang akan diedit Pilih OK
    Ilustrasi: Tampilan Word 2016 Setelah proses PDF ke Word 
    Setelahlah File PDF telah masuk dalam program Word maka kita akan bisa mengolah kalimat dan bagian mana bisa kita ubah sesuka kita, saran saya Microsoft Word yang kita pakai dalam aplikasi di komputer menggunakan Microsoft Office 2016. kenapa Microsoft Office 2016 karena yang pernah saya coba baru memakai Office 2016.
    Semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk kepentingan sesama yang selalu bermanfaat terimakasih.  





Previous Post
Next Post

Jika kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.

Related Posts

0 komentar: