17 July 2020

Tentang Komputer

Tentang Komputer - 

Tak perlu bingung jika kalian berhadapan dengan komputer, pada prinsipnya komputer hanya terdiri dari dua bagian yaitu perangkat keras "HardWare" dan perangkat lunak "SoftWare".


Ilustrasi: Isi dari CPU
Perangkat keras mengacu pada obyek yang memungkinkan untuk disentuh, seperti CPU, Monitor, Mouse dan Keyboard. sebaliknya yang disebut perangkat lunak adalah obyek yang tidak dapat disentuh, seperti Program Windows, MS Word dll.

Artikel sebelumnya: sudah kita bahas tentang bagian dasar pengoprasian komputer

Tentang Komputer

sangatlah perlu kita pelajari bagian dasar komputer.
 
Ilustrasi: Bagian unit Komputer
Gambar di atas adalah bagian - bagian komputer secara umum yang bisa kalian jumpai pada saat kalian memasuki Lab Komputer pada sekolah kalian. 


selanjutnya kita akan melihat lebih dalam apa sih yang ada dalam CPU, apasih CPU itu ..?? CPU ialah singkatan dari Central Prossesing Unit, terus apa saja yang ada di dalam CPU ya..??. 
Ilustrasi: Bagian dalam CPU
Rangkaian CPU di atas pada era sekarang sudah banyak sekali dimodifikasi dari Har Disk, RAM, Mainboard dll. bisa kalian modifikasi sesuai keinginan dan tujuan untuk apa kegunaan dari CPU yang akan kita gunakan.


berikutnya ialah colokan USB "Universal Serial Bus" yang umum kita gunakan pada setiap kita akan bertukar file, pastinya kalian sudah tau apa yang sesuai dan bisa dimasukkan ke lubang USB sebagai contoh Flasdisk, Mouse model USB, Keyboard model USB, Stick model USB saat kita bermain Game kompter. 

Ilustrasi: Port USB
Monitor Komputer adalah layar komputer yang menampilkan hasil kerja atau bisa disebut tempat kerja saat komputer di gunakan. ada dua jenis monitor yang sering di gunakan pada era masa sekarang yaitu LCD "Liquid Crystal Display" dan CRT "Cathoda ray tube" 
Ilustrasi: Monitor CRD Kiri LCD Kanan

Selanjutnya Mouse adalah petunjuk "Pointer" yang sanat membantu pada saat menggunakan komputer. Mouse mempunyai dua tombol, tombol kiri "tombol primer" dan tombol kanan "tombol sekunder" dan juga terdapat scoroll pada bagian tengah. 
Ilustrasi: Mouse
Mouse merupakan perangkat penting dalam mengoperasikan komputer, maka cara memegang mouse yang benar harus di latih. 


papan tombol Tentang Keyboard adalah bagian yang terdiri dari banyak tombol, papan tombol mempunyai huruf "Abjad" dan angka. 

Ilustrasi: Keyboard
Demikian tadi artikel tentang komputer semoga bermanfaat dan tambah pengetahuan tentang Komputer. 
Previous Post
Next Post

Jika kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.

Related Posts

68 comments:

  1. Terimakasih pak saya jadi lebih tau tentang pelajaran TIK

    ReplyDelete
  2. Terimakasih pak saya jadi lebih tau tentang pelajaran TIK

    ReplyDelete
  3. Saya semakin mengetahui lebih banyak tentang TIK

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih pak atas pengetahuannya.
    Saya menjadi lebih paham tentang komputer dan macam-macam alat yang dibutuhkan untuk mengoperasikan komputer.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih pak saya jadi lebih memahami pelajaran TIk

    ReplyDelete
  7. Terimakasih pak saya jadi lebih memahami pelajaran TIK

    ReplyDelete
  8. Terima kasih pak saya lebih memahami tik

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Terimakasih pak atas pengetahuannya yang diberikan pada kami,saya jadi mengerti tentang komputer,komponen" nya,alat alatnya

    ReplyDelete
  11. terima kasih pak telah memberikan pengetahuan tentang komputer kepada saya dan teman teman

    ReplyDelete
  12. Terimakasih pak saya jadi lebih tahu isi CPU dan bagian komputer

    ReplyDelete
  13. Terimakasih pak atas pengetahuan tik ini

    ReplyDelete
  14. Terimakasih atas pengetahuannya.

    ReplyDelete
  15. Terimakasih banyak pak atas infonya , saya jadi lebih mengerti tentang pembelajaran kali ini.

    ReplyDelete
  16. Trimakasih.semoga saja saya bisa jdi lebih memahami tentang TIK

    ReplyDelete
  17. Saya senang membaca ini karena bisa mengetahui tentang computer

    ReplyDelete
  18. Terimakasih pak karena sudah memberi pengetahuan dan ilmu bapak kepada saya

    ReplyDelete
  19. Terimakasih pak sudah memberi pengetahuan dan ilmu kepada saya

    ReplyDelete
  20. Terimakasih dengan artikel ini saya menjadi lebih paham

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Terima kasih pak atas penjelasannya, untuk pemula seperti saya jadi sedikit paham tentang pembelajaran TIK ini��

    ReplyDelete
  23. Terima kasih pak atas semua ini,saya jadi mengerti tentang computer dan bisa saya cermati🙏

    ReplyDelete
  24. terimakasih banyak pak atas pengetahuan yang bapak berikan kepada saya

    ReplyDelete
  25. Terima kasih pak atas ilmunya tentang komputer. Sehingga saya sedikit lebih paham tentang materi tersebut.

    ReplyDelete
  26. Terimakasih bapak/ibu guru karna sudah menjelaskan tentang computer kepada saya sehingga saya bisa mengerti tentang computer 🙏

    ReplyDelete
  27. Terimakasih banyak pak atas pengetahuannya saya jadi lebih tau gmn cara gunanya computer🙏

    ReplyDelete
  28. Trimakasih bapak/ ibu memberitahu saya tentang computer

    ReplyDelete
  29. Makasih, saya sekarang jadi lebih memahami bagian² dasar dari komputer..

    ReplyDelete
  30. Terimakasih pak sudah memberikan pengetahuan bapak kepada saya dan saya lebih mengerti tentang pelajaran tik

    ReplyDelete
  31. Makasih, saya sekarang jadi lebih memahami tentang bagian² dari komputer..

    ReplyDelete
  32. Terima kasih pak saya menjadi lebih paham mengenai komputer🙏

    ReplyDelete
  33. Terimakasih pak sudah memberikan pengetahuan bapak kepada saya dan saya menjadi lebih mengerti tentang pelajaran tik

    ReplyDelete
  34. Terimakasih pak saya jadi lebih paham tentang pelajaran TIK.

    ReplyDelete
  35. Terima kasih untuk ilmu pengetahuan nya pak guru... (Rangga 7e)

    ReplyDelete
  36. Terimakasih atas pengetahuannya ya pak (nia 7 d)

    ReplyDelete
  37. Terimakasih atas pengetahuan nya ya pak saya menjadi lebih mengerti tentang pelajaran tik

    ReplyDelete
  38. Terimakasih atas pengetahuan nya ya pak saya menjadi lebih mengerti tentang pelajaran tik nia 7 d

    ReplyDelete
  39. Terina kasih pak atas ilmu yg anda berikan

    ReplyDelete
  40. Terina kasih pak atas ilmu yg anda berikan

    ReplyDelete
  41. Terima kasih banyak pak,saya jdi lbih tau tentang komputer

    ReplyDelete
  42. Terima kasih atas ilmu yang anda berikan

    ReplyDelete
  43. Terima kasih atas pengertian dari bapak/ibu guru yang telah memberikan keteladanan untuk kita semua

    ReplyDelete
  44. Terimakasih pak,bu atas informasi tentang komputer yang telah diberikan saya jadi semakin paham mengenai komputer

    ReplyDelete
  45. Terima kasih pak saya menjadi lebih paham mengenai komputer 🙏

    ReplyDelete
  46. Terima kasih atas ilmu yang pak gurubl berikan saya jasi mengerti lebih banyak tentang komputer

    ReplyDelete
  47. Terima kasih, Pak guru dan bu guru telah memberikan saya sebuah ilmu dan pengetahuan tentang komputer

    ReplyDelete
  48. Tersuwon nggeh pak mpon nerangken Agis jadi tambah mudeng pelajaran TIK.Tersuwon Sanget nggeh Pak.

    ReplyDelete
  49. Terimakasih pak atas penjelasannya saya sekarang menjadi paham dalam pelajaran TIK

    ReplyDelete
  50. Terimakasih pak atas penjelasannya saya sekarang menjadi paham dalam pelajaran TIK

    ReplyDelete
  51. terima kasih banyak atas penjelasannya, dengan adanya artikel ini saya menjadi paham mengenai komputer

    ReplyDelete
  52. Terima kasih pak atas penjelasannya :)

    ReplyDelete
  53. Makasih pak saya jadi tau semua tentang TIK

    ReplyDelete
  54. Terima kasih pak saya menjadi lebih tahu tentang computer

    ReplyDelete
  55. Terimakasih pak atas pengetahuannya saya jadi lebih jelas dengan computer saya cindy 7E

    ReplyDelete
  56. Terima kasih pak saya jadi tau tentang computer

    ReplyDelete
  57. Terimakasih Pak atas penjelasannya pengetahuan saya jadi lebih luas

    ReplyDelete
  58. Terimakasih atas informasinya sangat membantu jadi pengetahuan saya menjadi lebih luas

    ReplyDelete
  59. Terima pak saya jadi tau tentang komputer dan alat alat lainnya

    ReplyDelete
  60. Terimakasih Bu / pak saya jadi lebih mengerti tenteng TIK

    ReplyDelete
  61. Terima kasih untuk informasinya saya jadi banyak mengetahui tentang komputer

    ReplyDelete
  62. Terimakasih pak atas materi yg diberikan sekarang saya sedikit paham pelajaran TIK

    ReplyDelete
  63. Terima kasih, saya jadi mendapat tambahan ilmu tentang TIK ( M.Daffa Bn/ kelas 7 E )

    ReplyDelete
  64. Terima kasih atas materi yang di berikan,saya jadi tambah mengerti atas pelajaran TIK

    ReplyDelete
  65. Terimakasih atas materi yg diberikan,saya jadi tambah mengerti atas pelajaran TIK dan saya bertambah ilmu tantang TIK.

    ReplyDelete