12 September 2020

Mekanisme Pemberian Kuota Gratis Untuk Siswa SMP

Mekanisme Pemberian Kuota Gratis untuk Siswa SMP - Pemberian bantun kuota internet gratis tujuan utama ialah untuk mendukung pelaksanaan belajar online yang aktivitasnya masih berlangsung hingga saat ini dengan kata lain ialah "PJJ" Pembelajaran Jarak jauh pada masa pandemi "Covid-19".

"Mendikbud" Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nadiem Makarim mengalokasikan anggaran bantuan senilai Rp7,2 T untuk bantuan penyaluran kuota gratis.

Kapan kuota gratis ini diberikan pertanyaan ini sering muncul dari siswa kepada gurunya yang kemarin dimintai data nomor ponsel yang akan mendapatkan kuota secara gratis. setelah tahap pertama yaitu memasukkan nomor ponsel pada Aplikasi DAPODIK yang sudah berakhir pada 11 September 2020 kemudian diambil datanya dengan menyinkronisasi (SINKRONISASI) pada Aplikasi Dapodik.

Mekanisme Pemberian Kuota Gratis untuk Siswa SMP    

Dengan berakhirnya pendataan melalui Aplikasi dapodik pada Tanggal 11 September 2020 para siswa tidak lah perlu kawatir untuk mengusulkan nomer Ponsel yang akan didata melalui vervalponsel.data melalui situs inilah siswa bisa mengusulkan nomor ponsel yang akan di berikan bantuan Kuota secara gratis.

Perlu diketahui bahwa nomor ponsel yang akan didata melalui vervalponsel.data Nomor ponsel harus tertanam pada SmartPhone dan nomor tersebut Aktif dan tidak pada masa tenggang sebagai contoh pada gambar di bawah ini :
Ilustrasi nama siswa dll di hilangkan untuk menjaga kerahasiaanya
Dengan keterangan
  1. Warna Putih siswa tersebut belum mengirimkan Nomor ponsel 
  2. Warna Biru siswa tersebut nomor ponselnya sudah terdata pada Aplikasi Dapodik dan VervalPonsel dan nomor ponsel yang dikirim adalah nomor Ponsel aktif 
  3. Warna Pink siswa tersebut mengirimkan nomor ponsel yang tidak aktif atau berada di masa tenggang. 
  4. Selanjutnya warna biru yang bergambar pensil ialah untuk mengedit nomor Ponsel 
    Keterangan pada Nomor 4
Dengan demikian proses pendataan nomor ponsel penerima bantuan internet dari kemendikbud untuk Siswa SMP setelah tanggal 11 September 2020 hanya bisa dilakukan melalui vervalponsel.data


  

Previous Post
Next Post

Jika kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.

Related Posts

11 comments: