17 August 2020

Tokoh Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Tokoh Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) - Tahukah kamu siapa penemu telephone ?
jawabanmu apakah Alexander Graham Bell? emm, mulai sekarang kalian harus mengganti jawabanmu karena penemu telephone yang benar adalah Antonio Meucci.
Ilustrasi: TIK
Antonio Meucci adalah seorang imigran dari Florence Itali, beliau menciptakan telephone pada tahun 1849 dan mematenkan hasil karyanya pada tahun 1871. Karena tak cukup uang untuk membayar paten telephone ia hanya membayar paten sementara yang berlaku untuk setahun dan harus di perpanjang untuk tahun selanjutnya.
Antonio Meucci
Kalau orang lebih mengenal Alexander Graham bell sebagai penemu telephone dan lebih dari seabad dari seluruh penjuru dunia Alexander Graham Bell  di kenal sebagai penemu telephone, namun pada 11 Juni 2002 di konggres Amerika Serikat, Antonio meucci di tetapkan sebagai penemu Telephone.

Tokoh Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Berperan penting pada perkembangan Handphone saat ini, saya ambil kesimpulan ini karena tokoh TIK pada saat dulu sudah berfikir keras untuk bisa membuat alat komunikasi yang berperan sangat penting di kehidupan saat ini, terutama Handphone.

Handphone sebagian besar orang menggenggamnya yang memungkinkan orang untuk melakukan komunikasi teks, suara, dan video dimana saja dan dalam keadaan bergerak pula, hal ini karena munculnya teknologi 3G walaupun sekarang sudah ada 4G bahkan 5G akan tetapi 3G menjadi cikal bakal komunikasi video.

Apa itu 3G ..? merupakan singkatan dari istilah Bahasa Inggris yaitu thrid generation technology atau generasi ke tiga teknologi ini mampu menyatukan semua jenis komunikasi yang saat ini di gunakan banyak masyarakat.

Dengan teknologi 3G kamu dapat melakukan aplikasi mulai dari akses internet berkecepatan tinggi hingga 2 Mbps, berkomunikasi melalui video hingga seolah-olah tidak ada jarak bagi penggunanya, pengiriman data yang lebih instan dan masih banyak lagi manfaatnya.

Teknologi terbaru saat ini ialah "fourth generation technology"  4G istilah ini umum digunakan untuk generasi ke Empat dari teknologi Thelephone Seluler. yang merupakan perkembangan dari 3G dan juga 2G, dengan demikian biaya layanan mobile data pun semankin hemat.

BACA JUGA : Tren PowerPoint yang Perlu Anda Ketahui pada Tahun 2020

demikianlah artikel tentang tokoh yang berperan pentik sampai dengan teknologi sekarang, semoga bermanfaat dan terimakasih buat kalian yang selalu setia membaca dan memahami ilmu-ilmu tentang teknologi Informasi terimakasih..

Previous Post
Next Post

Jika kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.

Related Posts

32 comments:

  1. MATERSUWON NGGEH PAK ATAS BIMBINGAN TIK AGIS MENJADI LEBIH PAHAM ATAS BIMBINGAN TIK TENTANG TELEPON,SEKALI LAGI AGIS BERTERIMAKASIH

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. MaturSuwun atas pemberian yang di bimbing tentang Teknologi Informasi Dan Komunikasi

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak atas bimbingannya pak/bu saya jadi lebih mengerti soal pembahasan TIK. Dan pembahasanya mudah dipahami..

    ReplyDelete
  5. Terimakasih pak atas informasinya saya menjadi tahu yang sebenarnya yang menciptakan telepon dan tokoh tik

    ReplyDelete
  6. Trima kasih pak/bu atas bimbingannya saya lebih faham mengenai alat komunikasi beserta tokoh penemuannya

    ReplyDelete
  7. Selamat pagi pak.
    Terimakasih untuk informasinya,saya jadi lebih memahami materi TIK.
    Seperti tokoh TIK, dan pengertian 3G

    ReplyDelete
  8. terimakasih atas informasinya pak.Saya jadi tahu tentang penemu telepon

    ReplyDelete
  9. Terima kasih pak atas informasinya saja jadi lebih tau tentang tokoh TIK dan penemu teelpon

    ReplyDelete
  10. Terima kasih pak saya jadi tahu penemu yang pertama kali menemukan telepon

    ReplyDelete
  11. Terimakasih pak saya jadi tahu Antonio meucci adalah penemu telepon sebenarnya

    ReplyDelete
  12. Terimakasih pak atas informasi nya saya jadi lebih mengerti tentang tik pk terimakasih

    ReplyDelete
  13. Terima kasih pakatas informasinya saya jadi lebih mengerti terimakasih

    ReplyDelete
  14. Terimakasih pak/bu atas informasinya, saya jadi lebih tau tentang penemu telephone dan teknologi sekarang

    ReplyDelete
  15. Terimakasih pak/bu atas penjelasanya
    Saya jadi lebih tau tentang pelajaran TIK

    ReplyDelete
  16. terima kasih pak/bu saya jadi lebih tau siapa penemu telephone

    ReplyDelete
  17. Terimakasih pak/bu atas infonya jika tidak ada pak/bu kita tidak tau info ini

    ReplyDelete
  18. Terulimakasih atas informasinya saya jadi lebih tau tentang pelajaran TIK

    ReplyDelete
  19. Terima kasih atas informasinya saya lebih tahu dengan pelajaran TIK

    ReplyDelete
  20. Terimakasih atas infonya pelajarannya saya jd lebih tau tentang pelajaran TIk

    ReplyDelete
  21. Terima kasih pak atas kulurusan infonya karena sebelumnya taunya yang menemukan telephone ya Alexander Graham Bell ternyata ada yang lebih dahulu...
    Dan juga terima kasih sudah menjelaskan tentang 3G yang berkembang menjadi 4G bahkan sampai 5G

    ReplyDelete
  22. Makasih pak/buk info nya saya jadi lebih paham tentang TIK

    ReplyDelete
  23. Terimakasih pak/bu atas informasinya saya jadi lebih tau tantang pelajaran TIK

    ReplyDelete
  24. Terima kasih pak saya jadi lebih paham tentang pembelajaran TIK.

    ReplyDelete
  25. Terima kasih pak/bu...Terima kasih atas penjelassannya...

    ReplyDelete
  26. Trimakasih atas informasinya yg telah di berikan kepada kami

    ReplyDelete
  27. Terima kasih pak/bu atas informasinya yang di berikan,saya jadi tahu siapa penemu telpon.

    ReplyDelete
  28. Terimakasih pak/bu dengan informasi dan ilmu tersebut saya menjadi lebih mengerti tentang siapa penemu telepon

    ReplyDelete
  29. Terimakasih atas informasinya dan ilmunya dan penjelasannya sangat lengkap

    ReplyDelete
  30. Terimakasih oak atas informasi nya

    ReplyDelete
  31. Terimakasih banyak pak/bu atas informasi dan ilmu yang telah ibu /bapak beri dan pengetahuan yang sangat lengkap dan bermanfaat

    ReplyDelete