16 July 2020

Bagian dasar Pengoprasian Komputer laptop

Bagian dasar Pengoprasian Komputer Laptop - Memperkenalkan terlebih dahulu bagian bagian dasar komputer, agar kita dapat memahami penjelasan pelajaran atau baru pertama kali kita mengoperasikan komputer.
Ilustrasi Pengguna Win10
Sebagai contoh kita adalah seorang siswa yang baru mengenal komputer di laboraturium komputer sekolah menggunakan sistem Microsoft Windows, maka pembelajaran pengoprasian tentang komputer tersebut perlu secara sekuensial berurutan dioperasikan sesuai prosedur microsoft yang benar. 

Bagian dasar Pengoprasian Komputer laptop

Sangatlah perlu kita pelajari, Misalnya kalian mematikan komputer tanpa memetikan program windows terlebih dahulu, maka komputer akan mengalami kerusakan yang berakibat pada rusaknya file data yang sudah tersimpan.

Secara umum Windows yang di gunakan sekarang ini adalah WindowsXP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10. berikut ini adalah tampilan windows 10 yang sudah umum di gunakan pada 2020 ini. 


Dilihat dari sistem operasi, sejak dikeluarkannya sistem operasi keluarga Microsof Windows, yang membedakan yaitu sistem operasi untuk rumahan atau desktop, sistem operasi Client, dan sistem operasi untuk jaringan.
Ilustrasi: Tampilan Win 10
Pada Windows 10 selain merombak berbagai tampilan dan fasilitas, microsoft juga telah menambah dan mengubah dengan fitur mulai dari icon sampai dengan tampilan di setiap jendela. sistem operasi ini memiliki beberapa fitur spesifikasi terkait dengan grafis dan animasi dan pengaturan dokumen bisnis. 

Dengan demikian Windows 10 pada tahun 2020 ini merupakan suatu revolusi sistem operasi yang sangat modern.


Bagian dasar Pengoprasian Komputer laptop Mengajarkan pada kita untuk mengenal komputer pada tahap awal mengenai seperangkat komputer. 
Previous Post
Next Post

Jika kamu tak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.

Related Posts

1 comment:

  1. Terimakasih atas bantuan bapak/ibu guru yang telah memberitahu tentang pembelajaran TIK

    ReplyDelete